Klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022, Indonesia Turun Dua Peringkat

Klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022, Indonesia Turun Dua Peringkat
Suasana pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Thailand yang berakhir 0-0. Klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 kembali berubah. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia gagal menyalip Thailand dari klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 setelah bermain imbang 0-0 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam.

Tambahan satu poin membuat Timnas U-19 Indonesia mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan, hasil sekali menang dan dua kali imbang. Garuda Nusantara harus rela turun dua anak tangga ke posisi empat.

Indonesia masih menyisakan dua pertandingan ke depan. Artinya, peluang maksimal ialah mengumpulkan sebelas poin jika bisa menang dalam dua laga tersisa.

Pemuncak klasemen Grup A untuk sementara menjadi milik Vietnam dengan tujuh poin. Mereka berada di atas Thailand meski punya jumlah poin yang sama karena unggul dalam selisih gol. Vietnam surplus tujuh gol, hasil delapan kali memasukkan dan sekali kebobolan.

Thailand turun ke posisi kedua karena surplus gol mereka hanya empat. Namun, pada pertandingan keempat, Sabtu (8/7) nanti, Tim Gajah Perang berpeluang menyalip Vietnam karena hanya menghadapi Brunei Darussalam.

Di posisi ketiga ada Myanmar yang baru saja mengalahkan Filipina 3-1, Rabu (6/7/2022) sore, menang dengan skor 3-1. Myanmar punya enam poin dan berada di atas Indonesia.

Garuda Nusantara sendiri saat ini berada di atas Filipina dan Myanmar yang belum mendapatkan poin sama sekali.

Praktis, persaingan di klasemen Grup A Piala AFF U-19 tampak hanya melibatkan empat tim, yakni Vietnam, Thailand, Myanmar dan Indonesia.

Klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 hanya menjadi persaingan empat tim saja. Posisi Indonesia melorot lagi setelah hasil imbang lawan Thailand

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News