Klasemen Medali SEA Games 2023: Indonesia Turun ke Posisi 5, Vietnam ke Puncak

Klasemen Medali SEA Games 2023: Indonesia Turun ke Posisi 5, Vietnam ke Puncak
Atlet lompat jauh Indonesa Safwatur Rahman saat melakukan lompatan di Stadion Morodok Techo, Kamboja. Safwa hanya meraih medali perunggu. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com - Tambahan emas pada hari kelima pelaksanaan SEA Games 2023, Selasa (9/5), tak cukup untuk mendongkrak ranking kontingen Indonesia di klasemen perolehan medali.

Sampai pukul 20.00 WIB, baru 25 emas, 21 perak, dan 52 perunggu yang didapat Indonesia. Kontingen Merah Putih masih duduk di peringkat kelima.

Indonesia melorot tiga anak tangga, dari yang sebelumnya berada di posisi kedua perolehan medali SEA Games 2023.

Tambahan emas Indonesia pada Kamis didapatkan dari cabor vovinam serta tenis. Selain itu, ada tambahan satu perak serta lima perunggu.

Bukan hanya Indonesia yang melorot, tuan rumah Kamboja juga turun peringkat ke posisi kedua setelah digusur oleh Vietnam.

Kamboja dan Vietnam sejatinya sama-sama mengoleksi 39 emas dan 39 perak, tetapi dari perolehan perunggu, Vietnam lebih unggul.

Vietnam mengoleksi 46 perunggu, sementara tuan rumah Kamboja baru mengumpulkan 39 perunggu. Jumlah emas Vietnam dan Kamboja juga sama dengan milik Thailand, tetapi negeri Gajah Putih baru mengumpulkan 30 perak dan 44 perunggu.

Klasemen Medali SEA Games 2023: Indonesia Turun ke Posisi 5, Vietnam ke Puncak

Klasemen medali SEA Games 2023, posisi Indonesia turun ke peringkat 5, Vietnam gusur tuan rumah Kamboja dari puncak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News