Klasemen Piala AFF 2020: Malaysia Makin Melorot, Indonesia Masih Kukuh di Puncak

Klasemen Piala AFF 2020: Malaysia Makin Melorot, Indonesia Masih Kukuh di Puncak
Klasemen Grup B Piala AFF 2020 Usai Indonesia kalahkan Laos 5-1 dan Malaysia Kalah dari Vietnam 0-3. Foto: Klasemen resmi di situs Aseanfootball

jpnn.com, SINGAPORE - Timnas Indonesia masih kokoh di puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020. Pasalnya, pesaing terdekat, yakni Malaysia harus menelan kekalahan telak 0-3 dari Vietnam di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12) malam.

Dengan hasil buruk itu, Harimau Malaya -julukan timnas Malaysia- kini makin melorot ke posisi ketiga karena disalip oleh Vietnam. Saat ini, ada tiga tim di Grup B yang memiliki poin enam, yaitu Indonesia, Vietnam dan Malaysia.

Indonesia menguasai klasemen setelah menang 5-1 atas Laos pada Minggu petang. Evan Dimas dkk unggul selisih gol atas Vietnam. 

Skuad Garuda surplus enam gol (9-3), sementara Vietnam hanya lima gol (5-0). Malaysia sendiri baru surplus tiga gol (7-4), tetapi tim negeri Jiran itu sudah menjalani tiga pertandingan sejauh ini.

Posisi Indonesia di klasemen bisa berubah setelah bertanding ,elawan Vietnam. Keduanya akan berjibaku pada 15 Desember mendatang di Stadion Bishan, untuk menentukan siapa yang layak berada di puncak klasemen Grup B.

Jadi, sampai tiga hari mendatang, status timnas Indonesia sebagai pemuncak klasemen masih aman. (dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Intip Klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020, Indonesia di puncak, Malaysia melorot dua setrip


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News