JPNN.com

Klasemen Premier League: Posisi MU Nyaris di Zona Degradasi

Senin, 05 Oktober 2020 – 14:09 WIB
Klasemen Premier League: Posisi MU Nyaris di Zona Degradasi - JPNN.com
Kiper MU David De Gea berusaha menahan serangan striker Tottenham Son Heung Min. Foto: diambil dari premierleaguecom

jpnn.com, MANCHESTER - Everton memimpin klasemen Premier League (kasta tertinggi di Liga Inggris) hingga pekan keempat, Senin (5/10) dini hari WIB atau menjelang jeda internasional dua pekan ke depan.

Bermain pada Sabtu (3/10), Everton menjaga catatan sapu bersih mereka dengan membekuk Brighton & Hove Albion 4-2 untuk menyamai rekor kemenangan empat laga pertama awal musim mengulangi torehan tahun 1969.

Kemenangan itu membuat Everton mengumpulkan 12 poin penuh dan menggusur Leicester City (9) dan Liverpool (9) yang main sehari berselang.

Posisi Everton di puncak kian kukuh sebab pada Minggu (4/10) Leicester menelan kekalahan perdana mereka musim ini saat dipecundangi tamunya West Ham United dengan skor 0-3 dan juara bertahan Liverpool dipaksa membumi saat luluh lantak oleh Aston Villa 2-7 di Villa Park.

Kemenangan Villa membuat mereka menorehkan awal musim terbaiknya dalam 58 tahun terakhir dan Ollie Watkins menjadi pemain pertama dalam satu dasawarsa ini yang mengemas trigol ke gawang Liverpool, setelah Dimitar Berbatov melakukannya untuk Manchester United pada 19 September 2010.

Villa kini bertengger di posisi kedua dengan raihan sembilan poin penuh dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, tren yang luar biasa positif mengingat beberapa bulan lalu mereka masih berkutat dalam pertarungan menghindari ancaman degradasi.

Beberapa jam sebelum Liverpool kalah 2-7, Manchester United juga dijadikan bulan-bulanan oleh tamunya Tottenham Hotspur menelan kekalahan 1-6 di Old Trafford.

Kedua hasil itu menjadi catatan pertama kalinya di Liga Inggris Liverpool dan MU kompak kebobolan enam gol atau lebih dalam satu hari yang sama.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek