Klasemen Runner-Up Terbaik Kualifikasi Piala Asia U-17, Indonesia Gagal?

Klasemen Runner-Up Terbaik Kualifikasi Piala Asia U-17, Indonesia Gagal?
Kans Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 sangat tipis, karena tinggal bergantung hasil laga Arab Saudi vs India dan Oman vs Irak. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-17 Indonesia menambah luka bangsa ini. Tim polesan Bima Sakti malah mempermalukan Indonesia dengan kekalahan 1-5 dari Malaysia.

Kans Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 sangat tipis, karena tinggal bergantung hasil laga Arab Saudi vs India dan Oman vs Irak.

Laga Arab Saudi vs India merupakan pertandingan yang menentukan di Grup D, sementara Oman kontra Iraq merupakan penentuan lolos di grup C, Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Jika Arab Saudi bisa mengalahkan India dengan margin lebih dari tujuh gol, maka otomatis Indonesia naik peringkatnya di klasemen runner-up terbaik. Selain itu, Oman lawan Iraq juga harus berakhir imbang, sehingga kans Indonesia kembali terbuka.

Kans Indonesia lolos harus ditentukan oleh hasil di grup lain karena Garuda Asia takluk memalukan dari Malaysia dengan skor 1-5 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (9/10) malam. Kekalahan itu membuat Indonesia hanya jadi runner-up Grup B. Mereka pun terlempar dari enam tim dalam klasemen runner-up terbaik.

Klasemen Runner-Up Terbaik Kualifikasi Piala Asia U-17, Indonesia Gagal?

Klasemen runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Indonesia terlempar dari persaingan enam tim terbaik. Foto: Klasemen AFC

Kekalahan Indonesia ini karena strategi Bima Sakti yang salah. Saat hasil imbang saja cukup untuk memastikan lolos, Bima malah memaksakan main menyerang. Padahal, pemain Indonesia sudah lelah karena bermain tiga kali dalam lima hari.

Timnas U-17 Indonesia dipermalukan Malaysia 1-5 dan tak lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 setelah tak masuk dalam enam tim runner-up terbaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News