KLB Demokrat: Moeldoko Kandidat Terkuat, Nama Ibas juga Muncul

KLB Demokrat: Moeldoko Kandidat Terkuat, Nama Ibas juga Muncul
Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu pendiri Partai Demokrat (PD) Darmizal terus menyuarakan kongres luar biasa (KLB) demi mengganti ketua umum.

Menurut Darmizal, KLB itu akan digelar pada Maret ini dengan agenda utama mengganti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari kursi ketua umum PD.

Sejumlah nama pun mulai meramaikan bursa calon ketua umum partai berlambang segitiga merah putih itu. Antara lain Hasnaeni Moein, Isran Noor, dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

"Ada Hasnaeni Si Wanita Emas. Ada kader yang menyebutkan Edhie Baskoro Yudhoyono. Ada juga yang namanya Isran Noor," kata Darmizal saat dihubungi JPNN.com, Rabu (3/3).

Dia mengatakan, masuknya nama Ibas dalam bursa kandidat ketua umum PD bukan berarti sebagai upaya mengadu putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dengan AHY. Ibas dan AHY merupakan saudara kandung.

"Kalau kami sebut Edhie Baskoro Yudhoyono katanya mengadu domba. Ini tidak. Ingin menyampaikan pendapat orang. Pendapat kader kami sampaikan," ungkap dia.

Namun, kata Darmizal, kandidat terkuat yang bakal menjadi ketua umum jelang KLB PD ialah  Moeldoko.

Menurut Darmizal, hingga kini mantan Panglima TNI itu mengantongi dukungan dari mayoritas pemilik suara yang akan menghadiri KLB PD.

Darmizal menyebutkan, Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat akan digelar pada Maret 2021 dengan agenda mengganti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari kursi ketua umum partai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News