JPNN.com

Klemen Tinal Dilantik Sebagai Ketum PB PORSEROSI 2017-2021

Kamis, 16 November 2017 – 14:42 WIB Klemen Tinal Dilantik Sebagai Ketum PB PORSEROSI 2017-2021 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Asian Games 2018 telah berada di depan mata kita. Penataan dan pembenahan organisasi mutlak dilakukan guna meraih prestasi dalam Asian Games 2018 di Indonesia. Di puncak multi-event olahraga di Asia ini, keluarga besar Sepatu Roda (Roller Sports) menargetkan untuk meraih dua medali emas.

Ketua Umum PB PORSEROSI 2017-2021, Klemen Tinal dan Sekretaris Jenderal PB PORSEROSI 2017-2021, Dr. Velix Wanggai dalam keterangan persnya menyebutkan, dalam rangka mencapai prestasi ini, akan dilaksanakan Pengukuhan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB PORSEROSI) masa bakti 2017 - 2021 bertempat di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Kamis (16/11) pukul 16.00 - 17.00 WIB.

Untuk diketahui, Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman akan melantik Klemen Tinal sebagai Ketum Umum PB PORSEROSI masa bakti 2017 - 2021. Turut dilantik pula para Wakil Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, Bendahara Umum, para Kepala Bidang, para Kepala Biro, para Koordinator Wilayah (Korwil), dan para Ketua Komisi yang mewadahi jenis-jenis cabang dari olahraga sepatu roda.

PB PORSEROSI yang didirikan pada tahun 1981 adalah rumah bagi jenis-jenis Roller Sports, yakni Sepatu Roda Cepat (Speedskating), Skateboard, Sepatu Roda Hoki (in line Hockey), Sepatu Roda Tangkas, Roller Freestyle, In line Aggresive, in line Alpine, in line Downhill, dan Roller Derby.

Untuk empat tahun ke depan, Ketum PB Klemen Tinal, yang juga sebagai Wakil Gubernur Papua, menekankan akan melakukan langkah-langkah yang bersifat terobosan dalam pengembangan olahraga sepatu roda. Pendekatan pemerataan ke seluruh Indonesia akan diprioritaskan sebagai arah kerja 4 tahun ke depan.

Selain itu, PORSEROSI akan mendorong gerakan memassalkan atau memasyarakatkan olahraga sepatu roda ke segmen sosial, terutama generasi muda. Misalnya, skateboard dan in line agressive sebagai urban sport yang telah menjadi tren kaum muda di berbagai kota di Indonesia.

Untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, PB PORSEROSI berjuang untuk mempersembahkan medali Emas di Asian Games 2018. Karena itu, saat ini kita menggarapkan secara serius, terpadu, terencana dan terukur proses seleksi atlet, sistem promosi dan degrasi dan pemusatan latihan nasional (pelatnas) dengan performa tinggi.

Kiranya, cabang olah raga Sepatu Roda dapat mewujudkan harapan Pemerintah agar Indonesia berada dalam rangking 10 besar dalam Asian Games 2018.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri