JPNN.com

KLHK Gaungkan Peringatan HPSN 2020 Mulai dari Danau Toba

Minggu, 01 Maret 2020 – 20:20 WIB
KLHK Gaungkan Peringatan HPSN 2020 Mulai dari Danau Toba - JPNN.com
Wamen LHK Alue Dohong lakukan peringatan HPSN 2020 di Danau Toba. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, HUMBANG HASUNDUTAN - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memilih Danau Toba sebagai lokasi pertama dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020.

Danau Toba menjadi satu dari lima lokasi yang dijadikan pusat peringatan HPSN selain di Labuan Bajo, Candi Borobudur, Mandalika, dan Likupang.

Wakil Menteri (Wamen) LHK Alue Dohong pun berkesempatan untuk membuka peringatan HPSN 2020 di Danau Toba yang dipusatkan di Geosite Sipinsur, Desa Pearung, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan pada Sabtu (29/2) dengan tema “Indonesia Bersih, Indonesia Maju, Indonesia Sejahtera”.

"Kunci pariwisata maju adalah kebersihan, melalui lokasi wisata yang bersih akan menjadi promosi yang positif bagi obyek wisata dimanapun juga,” kata Alue Dohong.

Alue menjelaskan, melalui peringatan HPSN 2020 di lokasi-lokasi wisata prioritas nasional agar dapat terbangun resonansi yang kuat, mengajak seluruh pihak mewujudkan kesamaan langkah dan kepedulian yang tinggi terhadap pengelolaan sampah dan lingkungan hidup.

"Kuncinya adalah pada membangun kesadaran manusia terhadap pengelolaan sampah," imbuh Alue.

Kesadaran semua pihak untuk mau bersama-sama bersinergi dalam pengelolaan sampah disebutnya juga akan meningkatkan dampak positif dan peningkatan kualitas pengelolaan sampah di Indonesia, termasuk juga akan memberikan dukungan yang penuh terhadap perkembangan destinasi wisata di Indonesia.

"Saya merasa bangga pada peringatan ini karena adanya kerja sama antarpihak dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, BUMN, Swasta, dan Masyarakat,” tutur pria asal Kalimantan Tengah ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo