Klinik Asiki Dukung Program Vaksinasi Covid-19

Klinik Asiki Dukung Program Vaksinasi Covid-19
Tenaga medis dari Klinik Asiki turut membantu penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 di Papua. Foto: TSE

jpnn.com, BOVEN DIGOEL - Klinik Asiki di Boven Digoel, Papua, turut berperan aktif dalam mengakselerasi program vaksinasi Covid-19, yang diadakan oleh pemerintah.

Keterlibatan fasilitas kesehatan pratama milik Tunas Sawa Erma (TSE) Group itu dengan menurunkan tenaga medis dan sarana penunjang.

Klinik itu memberikan fasilitas pelayanan kesehatan secara gratis untuk orang asli Papua, khususnya di lingkungan kerja TSE Goup di Asiki.

Manajer Klinik Asiki Dokter Firman Jayawijaya menyebutkan, seluruh tenaga medis di klinik yang berjumlah 12 orang diterjunkan langsung dalam program vaksinasi.

Dia mengatakan setiap harinya, sekitar lima hingga enam di antara mereka bertugas untuk melayani vaksin. “Sisanya tetap bekerja untuk pelayanan kesehatan seperti biasa,” kata Firman dalam keterangan tertulis, Rabu (24/6).

Sesuai dengan peraturan pemerintah, tenaga medis di Klinik Asiki memiliki tugas berbeda dalam program vaksinasi.

Mulai dari melakukan administrasi, skrining peserta sebelum divaksin, memberikan suntikan vaksin sampai membantu observasi pasca vaksin diberikan.

"Sebanyak 108 tenaga kesehatan di delapan klinik Asiki ikut terlibat aktif untuk menyukseskan program vaksinasi," ujarnya.

Klinik Asiki mendukung program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News