Klir, Bamsoet Mengaku Tak Menunggak Pajak Ferrari

Klir, Bamsoet Mengaku Tak Menunggak Pajak Ferrari
Bambang Soesatyo dan koleksi mobil mewahnya. Foto: Instagram/bambang.soesatyo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo menepis pemberitaan yang menyebutnya punya masalah dengan pajak mobil mewahnya. Legislator Golkar yang akrab disapa dengan panggilan Bamsoet itu menyatakan bahwa dirinya selalu tertib membayar pajak, termasuk untuk berbagai kendaraan koleksinya.

“Kalau ada berita adatu informasi bahwa mobil  Ferrari saya bernomor polisi B 1 RED pajaknya tak dilunasi, itu salah karena saya sudah menjula mobil itu lama sekali. Jauh sebelumnya saya jadi Ketua DPR,” ujar Bamsoet seperti diberitakan JawaPos.Com.

Nama Bamsoet sempat disebut sebagai pemilik mobil Ferrari bernomor polisi B 1 RED. Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI menyebut pajak untuk mobil mewah buatan Italia itu tak dilunasi oleh pemiliknya.

Nama Bamsoet sempat disebut sebagai pemilik Ferrari itu. Sebab, ketua DPR pengganti Setya Novanto itu pernah mengunggah fotonya saat berpose di depan Ferrari B 1 RED.

Namun, Bamsoet memastikan dirinya saat ini bukan pemilik Ferrari itu. “Saya waktu itu pakai sebentar. Tidak sampai satu tahun,” ujarnya.

Bamsoet mengaku menjual Ferrari itu lantaran jarang memakainya. Sebab, dia hanya mengendarai mobil itu saat akhir pekan saja.

“Hanya Sabtu atau Minggu. Itu pun kalau pas saya di Jakarta,” tegasnya. 

Hanya saja, Bamsoet mengaku lupa kapan persisnya dia menjual mobil mewah berlogo kuda jingkrak itu. “Sekitar 1,5 atau dua tahun lalu,” sebutnya.

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan pajak mobil Ferrari bernomor B 1 RED masih aktif saat dijual ke pembeli lain. Bamsoet tak sampai setahun memakainya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News