Klose Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Klose Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa
Miroslav Klose jadi top skor sepanjang masa Piala Dunia. Getty Images

jpnn.com - BELO HORIZONTE — Jerman benar-benar tampil ‘’menggila’’ dalam laga babak semifinal Piala Dunia 2014, Rabu (9/7) dini hari WIB.  Pasalnya, laga belum berjalan setengah pertandingan Tim Panzer—julukan Jerman—sudah lima kali  menjebol jala tuan rumah Brasil.

Brasil sempat mendominiasi laga dengan melancangan serangan terukur ke pertahanan Jerman. Namun, Mesut Ozil dan kawan-kawan dengan cepat membaca alur serangan tuan rumah. Hasilnya Thomas Muller membuka keran gol dengan membobol jala Julio Cesar di menit  11.

Tak berhanti disini, barisan pertahanan Brasil yang ditinggal sang kapten Thiago Silva seperti tak kuasa menahan serbuan ‘’meriam’’ Jerman. Hasilnya Miroslav Klose memperbesar keunggulan timnya menjadi 2-0 di menit 24. Pemain SS Lazio ini berhasil menuntaskan umpan Toni Kroos untuk memaksa Cesar kembali memungut dari jalanya sendiri.

Lebih dari itu, gol tersebut membuat penyerang veteran ini mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia dengan 16 gol. Jumlah itu memecahkan rekor gol terbanyak yang sebelumnya dimiliki oleh legenda Brasil, Ronaldo yang mendulang 15 gol.

Jerman sepertinya belum puas dengan  dua gol tersebut. Dua menit kemudian Kroos mencetak dua gol tambahan bagi Jerman. Gol pertama di menit 24 dan sisanya di menit 26.

Tak berhenti disini, tiga menit berselang giliran Sami Khedira yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Real Madrid ini menjadi pembobol jala Brasil ke lima dalam laga ini setelah memaksimalkan umpan Ozil. Jerman sementara unggul  5-0. (zul/jpnn)


BELO HORIZONTE — Jerman benar-benar tampil ‘’menggila’’ dalam laga babak semifinal Piala Dunia 2014, Rabu (9/7) dini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News