Klub Butuh Kompetisi Usia Muda yang Reguler

Klub Butuh Kompetisi Usia Muda yang Reguler
Klub Butuh Kompetisi Usia Muda yang Reguler

jpnn.com - PERKEMBANGAN sepak bola usia muda di Indonesia ternyata juga menjadi concern klub ISL. Salah satunya adalah Arema Cronus yang berharap PSSI bisa  memutar kompetisi reguler untuk tim usia muda selain ISL U-21.

Media Officer Arema Sudarmadji saat dihubungi menegaskan harapannya itu bisa lekas terlaksana. Dengan begitu, akan ada kesinambungan pembinaan dari akademi yang sudah dibangun oleh klub

"Kami juga punya anggaran untuk akademi, dengan asumsi PSSI memutar kompetisi U-15, U-17, dan U-19," terangnya.

Andaikata digelar pada tahun ini, lanjut dia, Singo Edan mengaku sudah sangat siap. Itu karena secara akademi, tim asal Kota Apel itu telah membangunnya sejak lama dan memiliki stok pemain mulai dari usia dini, U-15, U-17, dan U-19.

Sudarmadji berharap, klub lain juga memiliki keinginan yang sama dengan Arema. Bahkan, Arema dengan berani sudah memasukkan anggaran akademi sepak bola dalam keuangan klub untuk musim 2015 ini.

Jika memang ada banyak klub, bukan tidak mungkin kompetisi itu akan bergulir secepatnya. Sebab, saat ini PSSI sedang mematangkan program untuk menggelar kompetisi U-13 dan U-15 di 6 kota sebagai proyek percontohan. (dkk/jpnn)


PERKEMBANGAN sepak bola usia muda di Indonesia ternyata juga menjadi concern klub ISL. Salah satunya adalah Arema Cronus yang berharap PSSI bisa 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News