Klub Diwajibkan Bayar Tunggakan, PT LI Malah Masih Ngutang

Klub Diwajibkan Bayar Tunggakan, PT LI Malah Masih Ngutang
Foto: Valentino Simanjuntak di acara APPI. Foto: dkk/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) mengapresiasi langkah klub yang telah melunasi tunggakan gaji per 13 Februari. Namun, mereka meminta operator kompetisi, PT Liga Indonesia (LI) juga lekas menyelesaikan kewajiban mereka membayarkan subsidi ke klub.

"Sebenarnya masih ada klub yang belum bisa membayar tunggakan yang nilainya tak terlalu besar. Itu karena subsidi dari PT LI belum turun," kata GM APPI Valentino Simanjuntak, Sabtu (14/2).

Sikap PT LI ini membuat APPI bertanya-tanya karena di satu sisi mereka meminta klub tak memiliki tunggakan, di sisi lain PT LI tak memberikan fasilitas klub agar bisa cepat menyelesaikan tunggakan.

"Untuk itu kami menekankan untuk segera membayarkan sisa subsidi tersebut. Jangan sampai timpang," ungkapnya.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya dan Persija telah menyelesaikan tunggakan tepat pada 13 Februari. Tapi, janji PT LI untuk memberikan subsidi paling lambat pada 13 Februari tak terlaksana.

Alasan dari CEO PT LI Joko Driyono, mereka masih menunggu penyelesaian dari pihak BV Sports. Sebab, sebagai pemegang hak komersial ISL, BV harusnya telah memberikan subsidi itu karena musim 2014 telah berlalu. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) mengapresiasi langkah klub yang telah melunasi tunggakan gaji per 13 Februari. Namun,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News