Klub Lain Tawari Gaji Rp 300 Juta, Bayu Gatra Memilih PSM

Klub Lain Tawari Gaji Rp 300 Juta, Bayu Gatra Memilih PSM
Bayu Gatra Sanggiawan. Foto: Rivan Mandala/Persib.co.id

jpnn.com, MAKASSAR - Bayu Gatra sudah tanda tangan prakontrak dengan PSM Makassar, meski dikabarkan Persija, Borneo FC, Persebaya, dan Kalteng Putra menggodanya dengan iming-iming gaji lebih besar. Nilainya Rp200 juta hingga Rp300 juta. Lebih dari yang diberikan PSM.

Kabarnya Bayu sudah menerima uang muka dari PSM. Meskipun prakontrak belum cukup kuat untuk mengikat sang pemain, Bayu menegaskan bahwa dia menjaga komitmen. "Bukan masalah uang. Soal saya ke mana biar Pak Appi (CEO PSM, red) yang umumkan," ucap Bayu.

Kehadiran pemain 26 tahun itu akan menambah kreasi permainan PSM di sisi kanan. Ia akan bersaing dengan Zulham Zamrun, Saldi, dan M Rahmat untuk merebut posisi utama.

Diketahui, Zulham Zamrun, Abdul Rahman, dan Guy Junior memberi sinyal bertahan di PSM. Sebelumnya manajemen PSM telah memastikan mempertahankan 12 pemainnya. Namun beberapa di antaranya masih dalam status negosiasi perpanjangan kontrak.

Zulham mengatakan saat ini ia masih berstatus pemain PSM. Setidaknya sampai akhir Januari nanti. Pemain asal Ternate itu menyampaikan bahwa rumor ia keluar dari PSM tidak benar.

Disinggung soal perpanjangan kontraknya, pemilik nomor punggung 7 ini cukup mengamininya. "Insyallah. Setelah Pak Appi pulang umrah saya ke Makassar," kata Zulham.

Demikian pula dengan bek PSM, Abdul Rahman. Saat ini dia mendapat banyak godaan dari klub dalam negri hingga luar negeri. Bahkan dengan tawaran gaji yang lebih besar. "Bismillah. 28 stay," ucap pemilik nomor punggung 28 ini.

Semenyara Guy Junior yang sedang liburan di Kamerun memberikan keputusan kepada agennya, Amougou Matheo. Sang agen pun menjelaskan bahwa ia sudah janjian dengan CEO PSM, Munafri Arifuddin di Jakarta pada 10 Januari mendatang. "Ya (bertahan), nanti tinggal finalisasinya saja," kata Matheo. (aba/dia)


Banyak klub yang terus mendekati Bayu Gatra dengan gaji lebih besar, namun dia memilih PSM Makassar.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News