Klub Liga Inggris Beri Selamat ke Elkan Baggott dan Timnas Indonesia

Klub Liga Inggris Beri Selamat ke Elkan Baggott dan Timnas Indonesia
Bek Tim Nasional Indonesia, Elkan Baggott. Foto: PSSI

jpnn.com, KUWAIT CITY - Penghargaan tinggi diberikan oleh Ipswich Town kepada pemainnya Elkan Baggott yang turut membantu Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Ucapan selamat itu dilontarkan melalui twitter resmi klub kasta ketiga Liga Inggris tersebut.

"Elkan Baggott dan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya sejak tahun 2007, Selamat," bunyi unggahan Ipswich Town, Rabu (15/6).

Elkan yang memilih menjadi warga negara Indonesia itu memang menjadi salah satu aktor penting dalam kemenangan Skuad Garuda. Kehadiran pemain 19 tahun itu membuat Indonesia nyaman memainkan strategi tiga bek.

Karena itu, pertahanan Indonesia sempat menyulitkan lawan-lawan mereka di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Elkan Baggott juga menjadi salah satu pencetak gol saat Indonesia menang 7-0 lawan Nepal pada Rabu dini hari tadi. Dia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-80, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 5-0.

Elkan memang menjadi pemain tertinggi di Timnas Indonesia dengan postur 194 cm. Sejauh ini, dari tujuh laga internasional yang dijalani, pemain yang juag bisa dimainkan sebagai gelandang itu telah mencetak dua gol. (dkk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Salah satu klub Liga Inggris tak ketinggalan memberikan ucapan selamat untuk Elkan Baggott dan Timnas Indonesia yang lolos ke Piala Asia 2023


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News