JPNN.com

KM Karomah Terbakar di Tengah Laut, Begini Nasib Penumpangnya

Minggu, 27 Oktober 2019 – 22:15 WIB KM Karomah Terbakar di Tengah Laut, Begini Nasib Penumpangnya - JPNN.com
KM Karomah yang mengalami kebakaran di tengah laut. Foto: batampos.co.id

jpnn.com, KARIMUN - Kapal Motor (KM) Karomah yang mengangkut penumpang mengalami musibah kebakaran di tengah laut saat perjalanan menuju Pulau Buru, Sabtu (26/10) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kapolsek Buru, Iptu Bakri membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Semua penumpang dan kru kapal berhasil diselamatkan. Jumlah penumpang ada 22 orang termasuk tiga orang anak-anak,” ujar Kapolsek Buru, Iptu Bakri seperti dilansir batampos.co.id hari ini.

Menurut keterangan nakhoda kapal bahwa penyebab kebakaran belum diketahui. Namun, secara tiba-tiba muncul tanda panas pada navigasi kapal.

Setelah dicek ke kamar mesin ternyata sudah muncul api. Sehingga, diberitahukan kepada seluruh penumpang untuk menyelamatkan diri.

“Para penumpang dan kru kapal berhasil diselamatkan atas pertolongan nelayan yang ada di sekitar laut tempat kejadian,” paparnya.

Jon, salah seorang warga yang biasa mengirim barang di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam menyebutkan, KM Karomah merupakan kapal penumpang antarpulau.

“Berangkat dari Pelabuhan Sri Tanjung Gelam pada pukul 13.00 WIB. Tujuan pertama adalah Pelabuhan Kandis, Desa Parit 3,” jelasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...