KM Kasih Abadi Tenggelam di Muara Digoel

Ribuan Sak Semen dan 1 Unit Mobil Ikut Karam

KM Kasih Abadi Tenggelam di Muara Digoel
KM Kasih Abadi Tenggelam di Muara Digoel
MERAUKE - Kecelakaan Laut dialami KM Kasih Abadi di Muara Kali Digoel, Kabupaten Mappi. Kapal  dengan kapasitas 500 GT tersebut sedang membawa bahan bangunan berupa ribuan sak semen dan  1 unit mobil dari Surabaya dengan tujuan Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, tenggelam saat akan memasuki Muara Kali Digoel tersebut, Selasa (12/4) lalu pekan kemarin.  Tidak ada korban jiwa, karena 15 ABK kapal tersebut seluruhnya selamat.

Kapolres Mappi, AKBP Albert Papare, SIK, ketika  dicegat Cenderawasih Pos saat di Merauke, Senin (18/4) terkait dengan informasi tenggelamnnya kapal barang (Cargo) KM Kasih Abadi tersebut, membenarkan. 

Menurut Albert, kapal  tersebut tenggelam saat berada di muara Kali Digoel. "Muara Kali Digoel  itu masih masuk wilayah Merauke. Dan saat tenggelam sudah dilaporkan ke kita," terangnya.

KM Kasih Abadi merupakan kapal barang yang saat itu sedang membawa bahan bangunan berupa semen dan sebuah mobil dengan tujuan Tanah Merah. "Tidak ada korban jiwa karena dari 15 ABK yang ada di atas kapal termasuk kapten kapalnya semuanya selamat. Namun semen yang dibawa menjadi  batu," terangnya. Sampai saat jelas Kapolres,  posisi kapal masih berada di TKP.

MERAUKE - Kecelakaan Laut dialami KM Kasih Abadi di Muara Kali Digoel, Kabupaten Mappi. Kapal  dengan kapasitas 500 GT tersebut sedang membawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News