Penyidik KPK Bergerak di Siantar

Kasus Bansos Pemko Pematangsiantar

Penyidik KPK Bergerak di Siantar
Penyidik KPK Bergerak di Siantar
JAKARTA -- Untuk kesekian kalinya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengirim tim penyidik ke Pematangsiantar.  Kabar yang beredar, tim penyidik ini akan menggali keterangan dari sejumlah saksi yang merupakan penerima korupsi dana bantuan sosial (bansos) pada APBD Kota Pematangsiantar tahun anggaran 2007. Tim dikabarkan akan bekerja di Siantar hingga 30 April mendatang.

Juru Bicara KPK Johan Budi tidak berani memastikan bahwa yang akan dimintai keterangan adalah para penerima dana bansos. Dia hanya memastikan bahwa memang benar ada tim penyidik KPK di daerah yang kini dipimpin walikota Hulman Sitorus ini.

"Ya, benar ada tim ke sana," ujar Johan kepada JPNN di Jakarta, kemarin (18/4). Dengan alasan hanya tim penyidik yang tahu, Johan menegaskan dirinya tak tahu sampai kapan tim penyidik dari KPK itu berada di Siantar.

Seperti diberitakan, dalam perkara dengan tersangka  mantan Walikota Pematangsiantar RE Siahaan ini, dalam beberapa hari terakhir, tim penyidik memanggil saksi-saksi yang dianggap mengetahui masalah ini.

Pada 14 April 2011, ada tiga saksi yang dipanggil untuk dikorek keteranganya. Mereka adalah Holder Siahaan, Erwin Simanjuntak, dan Bonatua Lubis. Berdasarkan keterangan resmi Bagian Humas KPK, ketiganya merupakan PNS di lingkungan Pemko Pematangsiantar.

JAKARTA -- Untuk kesekian kalinya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengirim tim penyidik ke Pematangsiantar.  Kabar yang beredar, tim penyidik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News