KM Meratus Bawa 78 Kontainer Bantuan

KM Meratus Bawa 78 Kontainer Bantuan
Bantuan yang diangkat menggunakan Kapal Meratus. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, PALU - PT Meratus ikut berkontribusi membantu para korban yang terdampak gempa bumi serta tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi dengan mengirimkan kapal yang mengangkut bantuan. Pimpinan PT Meratus Palu Yongky menyatakan, KM Meratus Palembang berangkat dari Surabaya dengan membawa 78 kontainer ukuran 20 feet. Bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi dan tsunami itu tiba sejak Sabtu (13/10).

''Untuk pengiriman kontainer bantuan kemanusiaan ini, PT Meratus tidak mengenakan biaya alias gratis. Tujuannya, memudahkan pengiriman bantuan kemanusiaan bagi korban di Palu, Sigi, dan Donggala,'' ujar Yongky kepada Radar Sulteng.

Selain berupa bahan makanan, minuman, dan obat-obatan, lanjut dia, KM Meratus Palembang mengangkut barang bantuan dari para donator, baik perorangan, perusahaan, instansi, maupun yayasan. ''Misalnya, bantuan dari Jawa Pos untuk harian Radar Sulteng. Semua kami muat dengan KM Meratus Palembang. Senin (15/10) bantuan dari Jawa Pos untuk Radar Sulteng bisa diterima,'' tegas Yongky.

Dia menambahkan, KM Meratus berdiri sejak 1957. Mengoperasikan lebih dari 56 kapal dan 40 ribu boks (peti kemas), serta memiliki 30 cabang di Indonesia. Sejumlah penghargaan pernah diraih PT Meratus. Yang terakhir penghargaan sebagai The Best Safety Culture Implementation. ''Yang jelas, ada 13 penghargaan yang pernah diraih PT Meratus,'' ungkapnya. (lib/c15/oki)

Untuk pengiriman kontainer bantuan kemanusiaan ini, PT Meratus tidak mengenakan biaya alias gratis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News