Tantangan Opick Dibalas Sumbangan Ratusan Juta

Tantangan Opick Dibalas Sumbangan Ratusan Juta
Opick saat tampil dalam sesi penggalangan dana. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Bertempat di DBL Arena sebanyak 1.300 wali murid Playgroup hingga SMP Al Falah Darussalam Waru diundang sekolah untuk menyaksikan konser amal Opick. Nah, di sela-sela konser itu dilakukan lelang amal untuk para wali murid. Hasilnya, terkumpul donasi hingga mencapai Rp 644 juta. 

Tiga hari sebelum konser amal tersebut digelar, seluruh siswa diberi dompet. Namanya dompet sedekah. Siswa bisa mengumpulkan sedekah dari orang tua maupun anggota keluarganya. Nah, hasil dari dompet sedekah tersebut dikumpulkan saat acara lelang amal kemarin. "Dari dompet saja terkumpul sampai Rp 77 juta," ungkap Juniati, kepala SD Al Falah Darussalam. 

Dana tersebut akan disumbangkan untuk korban musibah gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Juga untuk warga muslim di Palestina. Kehadiran Opick kemarin membuat murid-murid ikut bergembira. Bahkan, sebagian siswa diajak bernyanyi di panggung. 

Di sela-sela bernyanyi itu, Opick "menantang" para wali murid yang mau menyumbang Rp 60 juta. Ditunggu beberapa lama, tidak ada yang mengacungkan jari. Opick pun menurunkan jumlah sumbangan menjadi Rp 20 juta. Ada satu yang angkat tangan dan menyumbang sebesar itu. Lalu dilanjutkan dengan Rp 10 juta, ada 15 orang yang siap. Turun jadi Rp 5 juta, semakin banyak yang angkat tangan. "Sampai 1 juta rupiah sangat banyak yang nyumbang," katanya.

Sementara itu, empati atas musibah juga bakal dilakukan Shine Harmony Choir. Kelompok paduan suara yang sarat prestasi tersebut tengah menyiapkan konser amal. Saat ini mereka serius berlatih di kawasan Pondok Mutiara. Rencananya, konser itu dihelat bulan depan (17/11) di Mal City of Tomorrow. 

Menurut Bayu Widjaja, konduktor Shine Harmony Children Choir, grup akan tampil berbeda pada konser amal tersebut. Grup itu tidak hanya diisi anggota dewasa, tetapi juga melibatkan anak-anak. "Baik itu anggota lama maupun yang baru," katanya. (uzi/via/c9/hud) 

Di sela-sela bernyanyi itu, Opick "menantang" para wali murid yang mau menyumbang Rp 60 juta. Ditunggu beberapa lama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News