KM Sinabung Milik PELNI Jadi Akomodasi Gratis Selama KTT ASEAN Berlangsung

KM Sinabung Milik PELNI Jadi Akomodasi Gratis Selama KTT ASEAN Berlangsung
Kapal penumpang KM Sinabung milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI). Foto dok Pelni

jpnn.com, LABUAN BAJO - KM Sinabung siap menyukseskan gelaran KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, NTT, 6-12 Mei 2023.

Kapal penumpang milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) ini akan dijadikan akomodasi bagi peserta dan pendukung selama KTT berlangsung, tanpa dipungut biaya.

Direktur Utama PT  PELNI Tri Andayani menuturkan KM Sinabung direncanakan tiba di Labuan Bajo pada hari ini dan akan langsung menerima tamu yang telah melakukan registrasi.

"Kami mendukung dan menyukseskan acara internasional KTT ASEAN ini. Kami pastikan seluruh fasilitas di atas kapal siap digunakan hingga gelaran KTT selesai dengan kapasitas sebanyak 2.000 orang tamu," ujar Anda.

Selain melihat fasilitas kabin ekonomi, Anda juga mengecek fasilitas toilet, klinik hingga kafetaria.

Untuk menjalankan penugasan ini, KM Sinabung melakukan omisi atau perubahan rute untuk mendapatkan perawatan khusus untuk penugasan akomodasi gratis di Labuan Bajo sejak 29 April lalu.

KM Sinabung ini melayani rute Surabaya-Makassar-Bau Bau-Banggai-Bitung-Ternate-Bacan-Manokwari-Biak-Jayapura (PP). Jadwal KM Sinabung akan kembali normal pada 13 Mei via Makassar.

Anda menambahkan, selama di Labuan Bajo, KM Sinabung akan diperuntukan sebagai akomodasi gratis bagi aparat negeri sipil (ANS), wartawan yang meliput kegiatan KTT, serta aparat keamanan yang bertugas.

Kapal penumpang milik PT PELNI ini akan dijadikan akomodasi bagi peserta dan pendukung selama KTT berlangsung, tanpa dipungut biaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News