KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba

KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba
Proses evakuasi korban KM Sinar Bangun di Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (18/6). (Ist/jpnn)

jpnn.com, DANAU TOBA - Badan Nasional Penanggulangan bencana (BNPB) melaporkan musibah yang menimpa Kapal Motor (KM) Sinar Bangun. Armada yang membawa sekitar 80 penumpang wisata itu tenggelam di perairan Danau Toba Parapat, Senin (18/6) pukul 17.30 WIB.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam siaran resminya menyebutkan kejadian itu disebabkan cuaca buruk ketika kapal menempuh perjalanan dari Pelabuhan Simanindo Kabupaten Samosir menuju Tigaras Parapat Kabupaten Simalungun.

Dijelaskannya, pada pukul 18.00 WIB, kapal fery pembawa penumpang penyeberangan sempat melintas menuju Pelabuhan Tigaras dan berhasil menyelamatkan 3 orang penumpang KM Sinar Bangun.

"Untuk korban lainnya belum ditemukan karena posisi jarak cukup jauh dari lintasan kapal feri dan cuaca tidak memungkinkan," kata Sutopo.

Saat ini korban yang selamat dibawa ke Puskesmasmas Sipintuangin. Sedangkan penumpang lainnya masih dalam pencarian Tim Gabungan Basarnas, Marinir, dan Kepolisian. (fat/jpnn)


BNPB melaporkan musibah yang menimpa KM Sinar Bangun yang membawa sekitar 80 penumpang wisata itu tenggelam di perairan Danau Toba Parapat, Senin (18/6).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News