KMN Dukung Jokowi - Ma'ruf Amin

KMN Dukung Jokowi - Ma'ruf Amin
Pasangan nomor urut 1 dalam Pilpres 2019, Jokowi - Ma'ruf. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sudah dimulai. Kaukus Muda Nusantara (KMN) menyatakan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

“#Jokow1ndonesia adalah simbol gerakan dari KMN dalam melakukan gerakan dan kerja-kerja perjuangan politik memenangkan Jokowi - Ma’ruf Amin pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2019,” kata Koordinator Nasional Kaukus Muda Nusantara, Muhlis Ali dalam keterangannya, Minggu (23/9).

Dia mengatakan KMN sudah enam bulan terakhir menata dan melakukan penggalangan serta sosialisasi ke daerah maupun berbagai elemen. Seperti kelompok pemuda antaretnis, aktivis muda, tokoh pemuda, pengusaha muda, kalangan santri, kiai muda dan seluruh elemen masyarakat.

“Langkah awal melakukan gerakan secara tertutup kampanyekan kebijakan dan keberhasilan pemerintahan Jokowi-JK, di samping menggalang pentingnya Pak Jokowi perlu didukung menjadi presiden periode kedua,” kata mantan Ketua PB HMI ini.

Menurut Muhlis, pascaditetapkan nomor urut pasangan capres-cawapres, KMN akan semakin gencar melakukan komunikasi dan sosialisasi kesemua lapisan masyarakat baik tertutup dan terbuka. Yang terpenting gerakan KMN akan dapat membantu mendulang kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Muhlis bersama tim akan segera turun dan akan diawali dari daerah Jawa Timur sebagai basis gerakan dilanjutkan keberapa provinsi dan daerah lain yang sudah terbentuk jaringan.

"Teman-teman sangat bersemangat dengan didasari kerja ikhlas untuk menjaga keberlangsungan pembangunan yang merata secara nasional,” kata mantan Ketua DPP KNPI ini.

Muhlis menambahkan, KMN mengajak kepada seluruh partai politik dan relawan pendukung pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2019 untuk mengedepankan kampanye dengan cara santun dan beradab. Sehingga pilpres sebagai agenda politik lima tahunan berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Kaukus Muda Nusantara (KMN) menyatakan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin di pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News