KMP Bili Terbalik Begitu Cepat, Tim SAR Fokus Selamatkan Korban 

KMP Bili Terbalik Begitu Cepat, Tim SAR Fokus Selamatkan Korban 
Tim SAR gabungan menurunkan tim penolong ke lokasi terbaliknya kapal feri KMP Bili penyeberangan Tebas Kuale-Perigi Piai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Sabtu (20/2/2021). ANTARA/HO-Aspri

jpnn.com, SAMBAS - Tim SAR langsung menerjunkan tim penolong ke lokasi kecelakaan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Bili di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar),  Sabtu (20/2).

KMP Bili yang melayani lintasan jalur sungai Tebas Kuala - Tebas Seberang, terbalik saat proses bongkar muat di dermaga.

Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi menyatakan saat ini tim penyelamat dari Pos SAR Sintete sudah berada di lokasi kejadian tersebut.

"Kejadian terbaliknya kapal feri itu cukup cepat. Saat ini tim rescue kami dari Pos SAR Sintete sudah di lokasi kapal feri yang terbalik tersebut," kata  Yopi dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Sabtu (20/2).

Menurut Yopi, sampai saat ini kronologi kejadian dan penyebab kapal yang terguling di Dermaga Perigi Piai sekitar pukul 14.00 WIB itu masih belum diketahui.

"Kami belum mengetahui pasti penyebabnya,” tegasnya.

Yopi menegaskan saat ini Tim SAR Gabungan fokus untuk mencari apakah masih terdapat korban yang terjebak di kapal tersebut dan belum sempat menyelamatkan diri.

"Saat ini kami (tim SAR gabungan) fokus kepada korban, dan perkembangan selanjutnya akan kami sampaikan nanti," katanya.

Kejadian KMP Bili terbalik saat bongkar muat di dermaga begitu cepat. Tim SAR fokus mencari apakah ada korban yang masih terjebak di dalam kapal feri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News