KMP Dalenta Beroperasi, Kemenhub: Utamakan Keselamatan

KMP Dalenta Beroperasi, Kemenhub: Utamakan Keselamatan
KMP Dalenta Woba. Foto dok humas Kemenhub

jpnn.com - jpnn.com - Direktur Jenderal Perhubungan Laut Tonny Budiono meminta agar penyelenggaraan transportasi laut di Kepulauan Sangihe harus tetap mengutamakan aspek keselamatan pelayaran.

Hal itu seiring diresmikannya pengoperasian dan pelayaran perdana KMP Dalente Woba.

“Seiring dengan bertambahnya armada transportasi laut ini, saya berharap layanan angkutan transportasi laut di wilayah Kepulauan Sangihe akan menjadi lebih baik, dengan tetap memperhatikan serta mengutamakan keselamatan pelayaran," ujar Tonny, Rabu (1/2).

Dengan cara itu, Tonny yakin bisa mendukung perekonomian masyarakat di wilayah Kepulauan Sangihe, yang ditandai dengan tumbuhnya pusat-pusat perdagangan dan industri di daerah tersebut.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan, yang telah mendukung sarana transportasi di Kepulauan Sangihe dan Tahuna.

"Penambahan armada dan juga Kapal KMP Dalente Woba ini akan memperkuat armada transportasi darat dan laut di wilayah Tahuna yang sudah ada saat ini," tandas Olly.(chi/jpnn)


Direktur Jenderal Perhubungan Laut Tonny Budiono meminta agar penyelenggaraan transportasi laut di Kepulauan Sangihe harus tetap mengutamakan aspek


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News