KMP DKI Ogah Hadir di Pelantikan Ahok

KMP DKI Ogah Hadir di Pelantikan Ahok
KMP DKI Ogah Hadir di Pelantikan Ahok

jpnn.com - JAKARTA - Meski sudah diundang, setengah anggota DPRD DKI Jakarta dipastikan tidak akan hadir dalam pelantikan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta, di Istana Negara, siang ini (Rabu, 19/11).

Yang tidak hadir terutama adalah anggota DPRD DKI yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP), yang berjumlah 56 orang. "Insya Allah tidak akan hadir (di Istana Negara)," ujar Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, Muhammad Taufik, Rabu (19/11).

Ditemui terpisah, Sekretaris Dewan DKI, Mangara Pardede, mengatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan undangan kepada 106 anggota Dewan untuk hadir di pelantikan Ahok sebagai gubernur. Namun ia tidak dapat memaksakan bila ada sebagian yang menolak untuk hadir.

"Semua anggota Dewan diundang, langsung dari Mensesneg. Kalau ngak datang ya terserah," kata Mangara.

Kata Mangara, Sekretaris Negara mengirimkan 21 undangan untuk pejabat di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Mereka diantaranya adalah Sekretaris Daerah (Sekda), kepala inspektorat, kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kelapa Badan Perencanaan Pembangunan Daerrah (Bappeda), Kepala Biro Hubungan Daerah dan  Kerjasama Luar Negeri (KDH-KLN), Kepala Kesatuan Kebangsaan Politik (Kesbangpol) dan kepala Sat Pol PP DKI Jakarta.

"Seluruhnya akan berangkat dari Balaikota pukul 13.00 WIB menggunakan bus Pemprov DKI," tutup Mangara. (rmo/jpnn)


JAKARTA - Meski sudah diundang, setengah anggota DPRD DKI Jakarta dipastikan tidak akan hadir dalam pelantikan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News