KMP Gerbang Samudera Terbakar, Nakhoda & 2 ABK Masih Dicari

KMP Gerbang Samudera Terbakar, Nakhoda & 2 ABK Masih Dicari
Ilustrasi kapal terbakar. Foto: dok jpnn

jpnn.com, SURABAYA - Kapal KMP Gerbang Samudera 1 milik PT. Gerbang Samudera Sarana dengan rute Banjarmasin-Surabaya dilaporkan terbakar di perairan Madura pada posisi 06 ' 35.760 S / 112 ' 55. 870 E pada 2 Desember 2018 pukul 01.00 dinihari.

Kepala Kantor Kesyahbandaran UtamaTanjung Perak, Dwi Budi Sutrisno menjelaskan, sebanyak 130 orang pelayar berhasil dievakuasi dengan selamat oleh awak kapal Boat Pan Marine 11 pada pukul 01.45 WIB.

Selanjutnya mereka dipindahkan ke kapal KMP Kumala milik Dharma Lautan Utama (DLU) pada pukul 02.35 WIB yang sedang melintas di tempat kejadian menuju Surabaya.

"Kapal yang terbakar tersebut dibantu pemadamannya oleh kapal KNP. Grantin milik Armada PLP Surabaya dan KN. SAR Widura milik BASARNAS," ujar Dwi.

Adapun para penumpang kapal KMP. Gerbang Samudera 1 yang berhasil dievakuasi sebanyak 127 orang dengan rincian jumlah penumpang sebanyak 96 orang, Anak Buah Kapal (ABK) sebanyak 31 orang.

Sementara nakhoda kapal dan dua orang ABK masih dalam proses pencarian.

"Seluruh penumpang dan ABK KMP. Gerbang Samudera 1 yang diangkut kapal KMP. Kumala telah tiba di Pelabuhan Tanjung Perak pada pukul 07.30 WIB dan kami telah mendata seluruh korban dan selanjutnya Kapal KMP. Kumala melanjutkan perjalanan kembali," jelasnya.

Sedangkan, sebanyak sembilan orang penumpang di bawa ke rumah sakit RSPHC untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.

Sebanyak sembilan orang penumpang di bawa ke rumah sakit RSPHC untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News