KMP Mengaku tak Rela OSO Pimpin MPR

KMP Mengaku tak Rela OSO Pimpin MPR
KMP Mengaku tak Rela Oso Pimpin MPR. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Koalisi Merah Putih (KMP) mengakui ingin menjegal senator asal Kalimantan Barat Oesman Sapta Odang menjadi pimpinan MPR. Pasalnya, pria yang akrab disapa Oso itu dinilai memiliki rekam jejak yang buruk.

"Kami sebenarnya belum setuju figur Oesman. Karena kami merasa perlu pimpinan dengan rekam jejak yang lebih baik dari itu," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo kepada wartawan di gedung DPR RI, Selasa (7/10) malam.

Edhy mengatakan, KMP sebenarnya sudah menemukan anggota DPD yang lebih layak untuk menjadi pimpinan MPR. Namun ketika rapat paripurna pagi tadi, usulan mereka tidak diindahkan oleh DPD.

"Hak kami yang merupakan hak konstitusional diabaikan," tegasnya.

Seperti diketahui, Oesman Sapta diajukan sebagai calon tunggal pimpinan MPR oleh DPD. Namun KMP tidak setuju dengan sikap DPD tersebut dan menuntut diajukannya calon alternatif.

Berbeda dengan KMP, Koalisi Indonesia Hebat tidak mempermasalahkan pencalonan Oso. Bahkan koalisi pendukung presiden terpilih Joko Widodo itu siap mengusung Oso jadi Ketua MPR RI. (dil/jpnn)


JAKARTA - Koalisi Merah Putih (KMP) mengakui ingin menjegal senator asal Kalimantan Barat Oesman Sapta Odang menjadi pimpinan MPR. Pasalnya, pria


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News