KMP Siginjai Digemari Wisatawan

KMP Siginjai Digemari Wisatawan
KMP Siginjai. Foto dok Humas ASDP

jpnn.com - JAKARTA - GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Jepara Yudhi Yanuar mengatakan, KMP Siginjai menjadi moda transportasi yang digemari wisawatan yang ingin menyeberang ke Karimunjawa, terutama wisawatan luar negeri.

“Walau ada kapal cepat, KMP Siinjai masih digemari oleh wisatawan. Selain tarif tiket yang murah, sepertiga dari kapal cepat, jadwal KMP Siginjai lebih pasti dan lebih nyaman. Waktu pelayaran sekitar 5-6 jam, jika cuaca bagus bisa lebih cepat," ujar Yudhi.

Saat ini, tingkat keterisian penumpang di KMP Siginjai sekitar 45 persen. Selain ASDP, juga ada alternatif transportasi yang disediakan operator kapal cepat dari Kendal maupun PT Pelni dari Semarang, menuju Karimunjawa.

"Namun, kami terus berinovasi meningkatkan benefit pelayanan yang bisa dinikmati pengguna jasa. Seperti saat ini, kami menyediakan kursi pantai agar penumpang dapat relaksasi, menikmati atmosfer kenyamanan di atas kapal sepanjang perjalanan dari dan ke Karimunjawa. Tidak muluk-muluk, kami berharap libur Natal dan Tahun Baru mendatang bisa capai load factor 100 persen," tuturnya.

Yudhi optimistis, jumlah trafik pengguna jasa penyeberangan khususnya wisatawan asing yang akan ke Karimunjawa, bakal meningkat pada musim libur Natal dan Tahun Baru mendatang.  

"Kondisi tanggal merah dan libur sekolah Desember besok yang jatuh pada akhir pekan saat long weekend cukup berpengaruh mendongkrak trafik. Kalau turis lokal kan short stay, berbeda dengan turis asing yang rata-rata memilih long stay di Karimunjawa," kata Yudhi.

Adapun harga tiket penumpang dewasa KMP Siginjai sebesar Rp 59 ribu, dan anak-anak Rp 35 ribu, masih jauh lebih terjangkau dibandingkan kapal cepat sebesar Rp 175 ribu.(chi/jpnn)

 

JAKARTA - GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Jepara Yudhi Yanuar mengatakan, KMP Siginjai menjadi moda transportasi yang digemari wisawatan yang ingin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News