KNKT Diminta Laporkan Hasil Investigasi Hari Ini

KNKT Diminta Laporkan Hasil Investigasi Hari Ini
Kereta Bandara Soekarno-Hatta. Foto: Indopos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bertindak cepat menyikapi kejadian Kereta Bandara Soekarno Hatta yang sempat mati listrik dan berhenti di Stasiun Batuceper, Tangerang, Kamis malam (1/3).

Jumat (2/3) Budi Karya Sumadi mengunjungi Stasiun Manggarai untuk meninjau langsung rangkaian kereta tersebut.

Kemenhub menggandeng Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melihat masalah pada KA 7160 itu.

"Yang akan kita lakukan adalah meminta KNKT untuk melakukan semacam evaluasi terhadap apa yang terjadi kemarin,” ujar Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri saat mendapingi kunjungan Budi Karya.

KNKT mulai bekerja sejak kemarin hingga hari ini. Menhub pun meminta agar hasilnya dapat diserahkan hari ini.

PT Railink selaku operator kereta bandara memiliki 10 rangkaian kereta. Yang selama ini dipakai ada lima rangkaian. Sehingga ketika satu rangkaian diteliti oleh KNKT, perjalanan Kereta Bandara Soetta dipastikan Zulfikri tidak akan terganggu. Sementara rangkaian kereta yang mogok untuk sementara diletakkan di depo Stasiun Manggari.

KA Bandara Soetta yang mengalami gangguan berangkat dari Stasiun BNI City. Sekitar pukul 19.00 kereta tersebut sampai di Stasiun Batuceper.

Listrik dalam kereta padam dan pintu menutup. Kereta pun tidak jalan. Menurut keterangan Zulfikri, kereta tersebut sempat normal kembali saat jalan ke depo Stasiun Manggarai.

Menhub Budi Karya Sumadi meminta hasil investigasi kejadian Kereta Bandara yang sempat mati listrik, dilaporkan hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News