KNPI Bantu Korban Erupsi Semeru, Gus Ipin: Ini Bentuk Konkret Nilai Gotong Royong

KNPI Bantu Korban Erupsi Semeru, Gus Ipin: Ini Bentuk Konkret Nilai Gotong Royong
Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajrieansyah (ketiga dari kanan) saat meninjau warga yang terkena bencana erupsi Semeru di Kecamatan Candi Puro, Jumat (10/12). Foto: Humas KNPI

jpnn.com, LUMAJANG - Gerak cepat DPP KNPI yang dipimpin Noer Fajrieansyah dalam membantu korban bencana erupsi Semeru mendapat apresiasi banyak pihak.

KNPI dinilai responsif dalam melihat persoalan yang dihadapi masyarakat.

"Ini adalah bentuk konkret dari semangat gotong royong kaum muda dalam rangka membantu pemulihan pasca bencana erupsi," ujar Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (11/12).

"DPP KNPI di bawah kepemimpinan Bung Fajrie terbukti mampu membangun sinergi dan kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat. Salah satu bentuk konkretnya penyaluran bantuan kemarin," lanjut Gus Ipin-sapaan Muhammad Nur Arifin-.

Tak hanya memberikan bantuan yang sifatnya fisik, KNPI juga membantu dalam aspek pemulihan psikis para korban bencana.

"Trauma healing ini sangat penting bagi mereka. Setidaknya meringankan dampak psikologis yang mereka tanggung. Kami ucapkan terima kasih kepada KNPI dan Bung Fajrie," lanjut Gus Ipin.

Dalam kesempatan itu, Gus Ipin yang juga Ketua DPD KNPI Jawa Timur mengucapkan terima kasih pada KNPI, khususnya Fajrie, atas dipilihnya Jawa Timur menjadi tuan rumah rapat pimpinan paripurna nasional (Rapimpurnas) Pemuda/KNPI.

"Ini kado istimewa buat Jawa Timur yang sedang berduka atas musibah erupsi Gunung Semeru," katanya.

Gerak cepat DPP KNPI yang dipimpin Noer Fajrieansyah dalam membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru mendapat apresiasi dari Gus Ipin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News