KNPI Riau Sebut Hanya Hary Tanoesoedibjo Pengusaha yang Tidak Merusak Alam

KNPI Riau Sebut Hanya Hary Tanoesoedibjo Pengusaha yang Tidak Merusak Alam
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (26/4/2023). (ANTARA/Indra Arief Pribadi)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Riau Larshen Yunus menyatakan Hary Tanoesoedibjo menjadi satu-satunya pengusaha yang tidak merusak alam.

Hal itu disampaikan dari hasil observasinya terkait nama-nama pengusaha Indonesia yang terbukti sama sekali tidak pernah merusak hutan dan lingkungan hidup.

"Kalau nama-nama yang terlibat sudah pasti banyak, bahkan mayoritas pengusaha lokal, nasional, regional maupun Internasional di republik ini adalah perusak hutan dan lingkungan hidup. Namun, ada satu nama yang dinilai sama sekali tidak terlibat dia ialah Hary Tanoesoedibjo yang merupakan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo)," kata Larshen Yunus dalam keterangannya, Selasa (2/5).

Pengusaha papan atas tersebut, dinilai benar-benar pro terhadap kondisi kehutanan maupun lingkungan hidup di Negeri ini. 

Dia menegaskan sektor usaha bisnis Hary Tanoesoedibjo atau yang akrab disapa HT itu berbasis teknologi dan terbukti tidak pernah merusak lingkungan hidup.

"Penilaian itu bukan tanpa dasar. Melalui Tim Observasi dan Monitoring DPD KNPI Provinsi Riau, HT diketahui bergelut dan konsentrasi dengan usaha berbasis IT (Teknologi), seperti media, perhotelan (Parawisata) hingga bisnis jual beli saham," lanjutnya.

Larshen juga mengaku salut dengan sosok Hary Tanoesoedibjo. 

"Ketum Partai Perindo itu adalah satu-satunya Pengusaha Indonesia yang pro terhadap Pelestarian Alam. Sebagai Induk Organisasi Kepemudaan, kami Salut dengan beliau," jelas Larshen.

Ketua DPD KNPI Riau Larshen Yunus menyatakan Hary Tanoesoedibjo menjadi satu-satunya pengusaha yang tidak merusak alam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News