Koala Berkeliaran di Pantai Memicu Kekhawatiran Habitatnya Telah Rusak

Koala Berkeliaran di Pantai Memicu Kekhawatiran Habitatnya Telah Rusak
Seekor koala yang terpantau berkeliaran di pantai North Haven Beach, New South Wales, memincu kekhawatiran tentang kerusakan habitatnya. (Supplied: Sheldon Young)

Pemandangan langka seekor koala yang berkeliaran di pantai utara New South Wales, Australia, menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung tapi memicu kekhawatiran penjaga satwa liar.

Sheldon Young, yang mengelola sebuah kafe di Pantai North Haven di Mid North Coast, mengaku kaget saat melihat spesies yang terancam punah itu pada Senin pekan ini.

"Saat kami melihat ke pantai, kok ada yang aneh. Ternyata ada seekor koala berkeliatran di pasir pantai, terlihat sangat lembut, sangat senang," katanya.

"Dia tampak tidak tertekan, dan duduk-duduk di pasir," ujar Sheldon kepada ABC News.

"Koala yang muncul di Pantai North Haven pernah terjadi sebelumnya, tapi tidak sesering lumba-lumba atau ikan paus," tambahnya.

Sheldon bersama pegawainya dan sejumlah pengunjung turun ke pantai memastikan tidak ada anjing yang dapat menimbulkan risiko bagi koala.

Mereka segera menelepon Rumah Sakit Port Macquarie Koala dan organisasi penyelamat satwa liar FAWNA.

Sebelum petugas tiba, koala itu tetap berkeliaran dan beberapa kali melewati kafe.

Pemandangan langka seekor koala yang berkeliaran di pantai utara New South Wales, Australia, menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News