Koalisi Antikorupsi Yakin Ketua MPR Komitmen Perkuat KPK

Koalisi Antikorupsi Yakin Ketua MPR Komitmen Perkuat KPK
Zulkifli Hasan. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Koalisi antikorupsi yang terdiri dari ICW, Perludem, IPC, TI, Change, YLBHI, PSHK dan Pemuda Muhammadiyah menemui Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (24/2).

Ade Irawan dari ICW selaku ketua delegasi dalam pertemuan tersebut mengatakan, kedatangan mereka untuk meminta dukungan menolak revisi UU KPK yang saat ini baru dalam status ditunda pembahasannya oleh DPR RI.

"Revisi UU KPK yang saat ini ditunda bisa berujung kepada pelemahan KPK melalui pembentukan dewan pengawas dan izin penyadapan yang berpotensi mengganggu independensi KPK," kata Ade.

Dia menambahkan, koalisi antikorupsi tidak alergi dengan revisi asalkan memperkuat KPK. Sayangnya, kata Ade, revisi yang dilakukan akan memperlemah organisasi antirasuah itu.

"Kami menemui Ketua MPR dengan sebuah keyakinan bahwa Pak Zul punya komitmen kuat untuk memperkuat KPK," tegas Ade. (fas/jpnn)

 


JAKARTA - Koalisi antikorupsi yang terdiri dari ICW, Perludem, IPC, TI, Change, YLBHI, PSHK dan Pemuda Muhammadiyah menemui Ketua MPR RI Zulkifli


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News