Koalisi Jokowi-Ma'ruf Bulat Usulkan JK Pimpin Tim Pemenangan

Koalisi Jokowi-Ma'ruf Bulat Usulkan JK Pimpin Tim Pemenangan
Jusuf Kalla. Foto: Tim Media Wapres

jpnn.com, JAKARTA - Tim kampanye nasional pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin memang telah terbentuk. Namun siapa yang akan mengetuainya belum diputuskan hingga saat ini.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa seluruh struktur tim tersebut tinggal finalisasi oleh Jokowi, terutama untuk ketua timnya.

Saat ditanya apakah Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang akan menakhodai tim tersebut, Cak Imin menyebut semua partai politik di koalisi Jokowi-Ma'ruf memang mendorong JK.

“Kami semua menyarankan Pak JK menjadi ketua tim, tapi mungkin Pak JK soal posisi beliau masih wapres dan waktu, mungkin enggak tau ini formulanya. Tapi kami semua mengusulkan Pak JK,” kata Cak Imin -sapaan Muhaimin di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (13/8).

Hal senada disampaikan politikus PDI Perjuangan Pramono Anung. Menurutnya, Jokowi akan memutuskan siapa ketua tim pemenangan setelah kembali dari kunjungan kerja ke Lombok, NTB.

Terkait nama-nama tokoh lain seperti Prof Mahfud MD dan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi apakah akan masuk dalam tim pemenangan, dia berharap mereka juga bergabung.

“Nama-nama yang memberikan dukungan kepada Pak Jokowi tentunya nanti diakomodir. Tapi sampai hari ini, nama-nama untuk dewan pengarah, ketua dewan pembina, memang sedang difinalkan,” tambahnya.(fat/jpnn)


Menurut Cak Imin, semua partai politik di koalisi Jokowi-Ma'ruf mendorong Jusufl Kalla untuk memimpin Tim Pemenangan Pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News