Poling Progres 98 Menangkan Jokowi - Ma'ruf Amin

Poling Progres 98 Menangkan Jokowi - Ma'ruf Amin
Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Mifathul/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Progres 98 Faizal Asegaf tak ketinggalan membuat polling pilpres 2019 di Twitter.

Dari hasi polling tersebut, pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin unggul jauh dari pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Pasangan Jokowi - Ma'ruf memperoleh dukungan 69 persen, sementara Prabowo-Sandiaga hanya 30 persen. Sedangkan, untuk yang Golput hanya 1 persen. Data ini hasil dari 114.053 voter yang masuk.

Poling Progres 98 Menangkan Jokowi - Ma'ruf Amin

Faizal mengakui, dia sengaja membuat polling karena ada dugaan banyaknya polling di Twitter yang memenangkan pasangan Prabowo-Sandi untuk menutupi dugaan adanya mahar yang diberikan Sandi kepada PKS dan PAN.

"Buzzer PKS bohongi Prabowo & SBY dgn memobilisasi vote utk menangkan polling di medsos. Target: PHP, sekaligus mengalihkan skandal mahar politik 500 M Sandiaga Uno," cuit Faizal dalam akun twitternya.

Faizal menilai rakyat yang menggunakan medsos tidak lagi tertipu oleh cara-cara licik yang dipakai oleh mereka. "Cara licik tersebut justru semakin membuat rakyat tdk percaya & bmberi jalan kemenangan bagi @jokowi - Maruf Amin," tandasnya.

Poling di akun mantan Menteri Kominfo Tifatul Sembiring, pasangan Jokowi unggul telak dari Prabowo. Dari 49,666 voters, Jokowi - Ma'ruf Amin unggul 59 persen sementara Prabowo 38 persen. Sementara Golput hanya 3 persen. (jpnn)


Dari hasi polling yang dilakukan Progres 98, pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin unggul jauh dari pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News