Koalisi PPP-Golkar-NasDem, Bakal Tambah Dua Partai Lagi

Koalisi PPP-Golkar-NasDem, Bakal Tambah Dua Partai Lagi
Bendera Parpol. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com


TASIK – Pasangan bakal calon walikota-walikota Tasikmalaya yang diusung koalisi PPP dan Partai Golkar, yakni H Budi Budiman dan H Muhamad Yusuf, terus mendapatkan dukungan partai.

Setelah sebelumnya Partai NasDem, kini diprediksi ada dua parpol lagi yang akan bergabung dengan pasangan yang memiliki tagline Teruji, Terbukti, Berbudi dan Lanjutkan itu.

“Saya optimis dalam beberapa hari ke depan, ada dua parpol lagi yang akan bergabung mengusung Budi-Yusuf,” ujar Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya H Nurul Awalin kepada Radar Tasikmalaya (Jawa Pos Group) kemarin (2/9).

Namun, dirinya belum bisa menyebutkan dua parpol yang akan bergabung tersebut karena masih dalam proses komunikasi yang aktif di tataran provinsi dan pusat.

”Mudah-mudahan tidak ada perubahan lagi, sebab informasi yang saya dapat dari provinsi. Komunikasi berjalan sangat inten dengan dua parpol itu,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam Pilkada 2017 ini semua pengurus partai politik dari tingkat daerah, provinsi dan pusat turun langsung memantau dan menyiapkan startegi pemenangan. 

Berbeda, ketika di tahun 2012, pengurus provinsi dan pusat hanya mengeluarkan rekomendasi yang diusulkan daerah. 

”Pilkada serentak ini membuat semua tingkat pengurus terlibat langsung, karena yang memutuskan memberikan rekomendasi pencalonan ada di tangan pusat,” tuturnya. 

TASIK – Pasangan bakal calon walikota-walikota Tasikmalaya yang diusung koalisi PPP dan Partai Golkar, yakni H Budi Budiman dan H Muhamad Yusuf,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News