Koalisi Semut Merah Bakal Ajak Partai Ini Bergabung

Koalisi Semut Merah Bakal Ajak Partai Ini Bergabung
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al-Habsyi. Aristo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan Koalisi Semut Merah yang dibentuk bersama PKB masih membutuhkan 1 partai lagi untuk melengkapi presidential threshold. 

Dia berharap pertemuan dengan PKB itu menarik partai lain untuk membangun koalisi poros ketiga. 

Habib Aboe menjelaskan saat ini PKS mengantongi 50 kursi, PKB 58 kursi, kurang tujuh kursi parlemen untuk memenuhi ambang batas pencalonan presiden 115 kursi.

"Kami berharap pertemuan gabungan ini akan jadi magnet yang keras, yang baik untuk para partai-partai yang lain yang bergabung," ujar Aboe saat konferensi pers bersama Waketum PKB Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/6).

Dia jiga menyebutkan kerjasama yang tengah terjalin bersama PKB ini berjalan panjang danmendorong terbangunnya koalisi poros ketiga untuk Pemilu 2024.

"Kalau ketemu begini, ini hamba-hamba Allah capres ingin melihat kami, lalu ketemu Aboe Bakar 'kapan kita jumpa?' welcome, kami siap dengan NasDem, kami siap Demokrat, kami siap dengan yang lain, kami siap tidak ada masalah," katanya.

Di sisi lain, Waketum PKB Jazilul Fawaid mengatakan hubungan dengan PKS ini menjadi magnet baru dan membuat luka polarisasi Pilpres 2019 bisa hilang.

"Makanya selalu saya bilang untuk menyelesaikan semua ini, mari yuk duduk bersama. Lalau PKS dan PKB duduk politik identitas hilang, polarisasi hilang kadrun cebong hilang. Yang diinginkan masyarakat hidup perut kenyang anak-anak bisa sekolah, kesehatan terjamin dan masa depan Indonesia terjaga," kata Jazilul.(mcr8/jpnn)


Sekjen PKS Habib Aboe Bakar mengatakan Koalisi Semut Merah yang dibentuk bersama PKB masih membutuhkan 1 partai lagi untuk melengkapi presidential threshold


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News