Tidak Masuk KIB, PKS-PKB Bentuk Gerbong Baru?

Tidak Masuk KIB, PKS-PKB Bentuk Gerbong Baru?
Sekjen PKS Habib Aboebakar Al Habsyi (tengah) dan Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid (dua dari kiri) saat konferensi pers tentang rencana membentuk Koalisi Semut Merah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/6) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PKS Habib Aboebakar Al Habsyi membantah partainya membentuk koalisi baru dengan PKB lantaran tidak masuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Diketahui, KIB dibentuk oleh Golkar bersama dua partai yang berbasiskan Islam, yaitu PAN dan PPP.

"Kami adalah satu kelompok yang tidak ingin terjadi politik identitas berlebihan, polarisasi, dan situasi yang menimbulkan gesekan," kata Habib Aboe.

Hal itu dikatakannya saat konferensi pers bersama Waketum PKB Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/6).

Dia menyebutkan Koalisi Semut Merah yang dibentuk dengan PKB bertujuan mengusung pasangan calon agar Pilpres 2024 tidak hanya diisi dua pasang calon.

Di sisi lain, Waketum PKB Jazilul Fawaid mengungkapkan koalisi dengan PKS sama dengan saat pascareformasi yang terjadi polarisasi.

"Kenapa yang terpilih Gus Dur waktu itu? Karena ini jalan tengah. Jadi, disebut poros tengah. Nah, hari ini saya melihat suasana yang sama dihadapi masyarakat. Saya yakin ini yang diharapkan masyarakat," ucap Jazilul. (mcr8/jpnn)

Sekjen PKS Habib Aboebakar Al-Habsyi membantah partainya membentuk koalisi baru dengan PKB lantaran tidak masuk dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News