PKS-PKB Menjajaki Koalisi Semut Merah, Berawal Saat Milad

PKS-PKB Menjajaki Koalisi Semut Merah, Berawal Saat Milad
Sekjen PKS Habib Aboebakar Al-Habsyi (tengah) dan Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid (kedua kiri) saat konferensi pers tentang rencana membentuk Koalisi Semut Merah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/6) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjajaki pembentukan koalisi yang diberi nama Koalisi Semut Merah.

Hal ini diungkapkan oleh Sekjen PKS Habib Aboebakar Al-Habsyi dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/6).

Habib Aboe menjelaskan koalisi itu berawal saat Milad ke-20 PKS beberapa waktu lalu.

"Jadi, pertemuan itu sebenarnya pertemuan perjodohan. Kami ingin bercinta di ruang yang dibuat untuk perkawinan. Jadi, PKS membuka peluang," kata Habib Aboe. 

Dia menjelaskan dari banyak elite partai yang diundang, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menanggapi dengan positif.

"Dan langsung besoknya kami berdialog. PKS welcome apalagi bersama PKB," lanjutnya.

Anggota Komisi III DPR RI itu juga menyebutkan partainya memiliki banyak persamaan dengan PKB.

"Semua capres nanti akan ketarik. Jangan kaget kalau sampai itu terjadi. Oleh karena itu, pertemuan kami ini berlanjut. Gayung bersambut," jelasnya.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjajaki pembentukan koalisi yang diberi nama Koalisi Semut Merah. Nih penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News