Koarmabar Dukung DKI Wujudkan Program Kali Bersih

Koarmabar Dukung DKI Wujudkan Program Kali Bersih
Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurnia didampingi Kasarmabar Laksma TNI Heru Kusmanto beserta para pejabat utama Koarmabar melaksanakan peninjauan aliran sungai anak kali Ciliwung Jakarta, Selasa (2/1). Foto: Dispen Koarmabar

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka mendukung program kali bersih yang dicanangkan Pemprov DKI Jakarta, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia didampingi Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto beserta para pejabat utama Koarmabar melaksanakan peninjauan aliran sungai anak kali Ciliwung, Jakarta Pusat, Selasa (2/1).

Dalam kesempatan itu, Pangarmabar meninjau dan mengecek secara langsung sepanjang aliran sungai anak Kali Ciliwung dari depan Mako Koarmabar sampai depan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan program kali bersih yang rencananya akan dilaksanakan Koarmabar dengan menggandeng Pemprov DKI Jakarta.

Peninjauan aliran sungai anak kali Ciliwung tersebut, sebagai bentuk respons positif dalam mewujudkan gagasan Pangarmabar yang disampaikan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada saat kunjungan kerja ke Koarmabar beberapa waktu yang lalu.

Gagasan Pangarmabar mendapat sambutan positif dari Gubernur DKI Jakarta saat menghadiri Fun Bike dalam rangka Hari Armada Tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Koarmabar.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur DKI Jakarta menyambut baik dan akan mendukung gagasan yang disampaikan Pangarmabar.

Pangarmabar menyampaikan ke depan, Koarmabar akan menjalin kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk menciptakan tempat yang bersih, nyaman dan asri di Jakarta khususnya di aliran sungai anak kali Ciliwung sekitar Pasar Baru Selatan Jakarta Pusat sebagai proyek percontohan.

Selanjutnya secara bertahap akan menjadikan beberapa sungai di DKI Jakarta menjadi tempat yang bersih sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat.(fri/jpnn)


Koarmabar akan bekerja sama dengan Pemprov DKI untuk menciptakan tempat yang bersih, nyaman dan asri di Jakarta khususnya di aliran sungai anak kali Ciliwung


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News