Koarmabar: Jangan Membuang Sampah Plastik di Sungai dan Laut

Koarmabar: Jangan Membuang Sampah Plastik di Sungai dan Laut
Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia memberikan arahan kepada seluruh Danlantamal dan Danlanal jajaran Koarmabar melalui video conference, di Puskodal Koarmabar, Jakarta Pusat, Senin (21/8). Foto: Dispen Koarmabar

jpnn.com, JAKARTA - Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) beserta seluruh jajarannya mengajak masyarakat tidak membuang sampah plastik di sungai dan laut.

Sebagai pelopor untuk mengajak masyarakat tidak membuang sampah plastik di sungai dan laut, Koarmabar mengawali kegiatan dengan melaksanakan pembersihan sungai, pantai dan laut secara serentak di seluruh wilayah kerja jajaran Koarmabar pada hari Selasa (22/8) besok.

Hal tersebut disampaikan Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia kepada seluruh Komandan Lantamal (Danlantamal) dan Komandan Lanal (Danlanal) jajaran Koarmabar melalui video conference, di Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Koarmabar, Markas Koarmabar, Jakarta Pusat, Senin (21/8).

Dalam komunikasi video confrence tersebut, Pangarmabar juga menyampaikan beberapa penekanan kepada para Danlantamal dan Danlanal. Diantaranya meminta agar menyiapkan sarana dan prasarana dalam menyambut dan mempersiapkan even-even besar seperti Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Tahun 2017 di Banten, International Maritime Security Symposium (IMSS) di Bali dan Sail Sabang Tahun 2017.

Pangarmabar juga menginstruksikan kepada Lantamal dan Lanal jajaran Koarmabar agar melatih, membina dan menyiapkan putra daerah untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut. Mengencarkan sosialisasi peneriman prajurit TNI Angkatan Laut di sekolah-sekolah untuk menarik minat para putra-putri daerah untuk masuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut.

Kepala Dispenarmabar, Letkol Laut (KH) Budi Amin dalam keterangan persnya menyebutkan, hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono dan Pejabat Utama Koarmabar.(fri/jpnn)


Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) beserta seluruh jajarannya mengajak masyarakat tidak membuang sampah plastik di sungai dan laut.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News