JPNN.com

Koarmada II Kembali Mengirim Paket Sembako dan APD ke Pulau Sapeken dan Kangean

Kamis, 21 Mei 2020 – 19:47 WIB
Koarmada II Kembali Mengirim Paket Sembako dan APD ke Pulau Sapeken dan Kangean - JPNN.com
Personel Koarmada II mengirimkan bantuan Sembako dan APD dari Pemprov Jatim untuk masyarakat terdampak covid-19 di Pulau Sapeken dan Pulau Kangean, Madura. Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, MADURA - Komando Armada II kembali melaksanakan misi sosial dengan mengirimkan bantuan bahan kebutuhan pokok (Sembako) serta Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemprov Jatim untuk masyarakat terdampak covid-19 di Pulau Sapeken dan Pulau Kangean, Madura.

Bantuan sebanyak 1.500 paket kali ini dikirimkan oleh KRI Teluk Sangkulirang-542 dari jajaran Satuan Kapal Amfibi (Satfib) yang berangkat dari Dermaga Komando Armada II Ujung, Surabaya pada Senin malam (18/5/2020).

Sesaat sebelum KRI Teluk Sangkulirang- 542 bertolak menuju Pulau Sapeken dan Kangean, Asisten Potensi Pembinaan Maritim (Aspotmar) Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Eka Prabawa memimpin apel kelengkapan dan memberikan briefing kepada Prajurit KRI TSR-542 serta anggota Satgas Pengiriman  Bantuan Covid-19.

“Ini merupakan misi sosial dengan membantu mengirim serta mendistribusikan bantuan Pemprov Jatim kepada masyarakat di Pulau Sapeken dan Kangean,” pesan Kolonel Eka Prabawa.

Lebih lanjut, Eka Prabawa mengingatkan prajurit agar melaksanakan misi ini dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Tetap jaga kesehatan masing-masing prajurit serta tetap memperhatikan keselamatan personel dan materiel,” kata Eka Prabawa.

Pada bagian lain, Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemprov Jatim dan TNI sebagai upaya meringankan beban masyarakat Madura yang terdampak Covid-19.

“Semoga bantuan ini memberi manfaat dan dapat meringankan beban masyarakat," ujar Heru, sapaan akrab orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri