Koarmatim Siapkan Pasukan Penanggulangan Bencana Alam

Koarmatim Siapkan Pasukan Penanggulangan Bencana Alam
Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan apel gelar pasukan penanggulangan bencana alam banjir, dan tanah longsor di Indoor Sport Koarmatim, Ujung Surabaya, Senin (17/4/2017). FOTO: Dispen Koarmatim

jpnn.com, SURABAYA - Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan apel gelar pasukan penanggulangan bencana alam banjir, dan tanah longsor.

Apel tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air (Kadislambair) Koarmatim Kolonel Laut (T) Erwin Chistiyadi Ghora selaku Komandan satgas Bencana Alam Banjir dan Tanah Longsor tahun 2017, bertempat di Indoor Sport Koarmatim, Ujung Surabaya, Senin (17/4/2017).

Dalam Satuan Tugas ini Koarmatim melibatkan 310 personel dari berbagai satuan. Dalam amanatnya Kadislambair Koarmatim menyampaikan sebagai prajurit harus selalu siap sedia dalam menjalankan tugas. Menurutnya, kegiatan ini merupakan kerja sama TNI dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Latihan yang akan berlangsung selama tiga hari meliputi kegiatan teori dan praktik ini diharapkan seluruh prajurit akan lebih memahami tugas pokok masing-masing secara profesional, dan selalu jaga kesehatan masing-masing agar selalu siap bila sewaktu-waktu melaksanakan tugas.

"Koarmatim sebagai Komando Utama TNI AL di Wilayah Timur memiliki kekuatan dan kemampuan untuk menanggulangi bencana banjir dan tanah longsor. Oleh karena itu Koarmatim beserta jajarannya dapat melaksanakan dengan cepat dengan menggerakkan unsur serta personel untuk memberikan bantuan melalui penanggulangan sesuai dengan kondisi medan dan situasi korban,” ujarnya seperti siaran pers Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

Acara pelatihan penanggulangan bencana dihadiri seluruh peserta dari tim Badan Sar Nasional (Basarnas) Jawa Timur.(fri/jpnn)


Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan apel gelar pasukan penanggulangan bencana alam banjir, dan tanah longsor.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News