Kobarkan Semangat Nasionalisme, Pasukan Elite TNI AL Kibarkan Merah Putih di Puncak Nunukan

Kobarkan Semangat Nasionalisme, Pasukan Elite TNI AL Kibarkan Merah Putih di Puncak Nunukan
Tim Kopaska Satgas Perisai Sakti 2020 di bawah kendali Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II, mengibarkan bendera merah putih di puncak tertinggi di Kabupaten Nunukan, Senin (17/8). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, NUNUKAN - Banyak cara untuk membangkitkan semangat dan jiwa nasionalisme khususnya bagi masyarakat di perbatasan pada momen HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020.

Salah satunya adalah dengan mengibarkan bendera merah putih di puncak tertinggi di Kabupaten Nunukan oleh Tim Kopaska Satgas Perisai Sakti 2020 di bawah kendali Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II, Senin (17/8). 

Tim pasukan elite TNI AL ini di bawah pimpinan Letda Laut (P) Mukhamad Fitranto berkesempatan melaksanakan pendakian ke bukit yang tertinggi di Nunukan. Ia mengibarkan bendera sang saka merah putih  di puncak bukit tersebut untuk mengobarkan semangat nasionalisme masyarakat di perbatasan.

Dari tempat terpisah, Danguspurla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo menyampaikan pada HUT ke-75 kemerdekaan RI ini mengajak masyarakat untuk membangkitkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di seluruh penjuru Indonesia, dari yang kecil sampai dewasa hingga di daerah perbatasan.

“Pengibaran bendera di ujung negeri, merupakan tindak lanjut dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk tetap menjaga NKRI dalam bentuk jiwa Patriotisme dan Nasionalisme di seluruh Negeri, karena bukan Satgas saja yang turut menjaga negeri, tetapi peran serta masyarakat perbatasan juga mempunyai andil besar dalam mempertahankan NKRI,” imbuh Laksma Rahmat Eko Rahardjo.(fri/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Banyak cara untuk membangkitkan semangat dan jiwa nasionalisme khususnya bagi masyarakat di perbatasan pada momen HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News