Kobayashi Rekrutan Pertama Sauber

Kobayashi Rekrutan Pertama Sauber
Foto : Grandprix.com
TIM F1 Sauber bergerak cepat untuk persiapan menghadapi Formula 1 musim 2010. langkah maju terbaru yang mereka dapatkan adalah menunjuk pembalap asal Jepang, Kamui Kobayashi sebagai pembalap mereka untuk musim balap 2010 mendatang.

     

Kobayashi merupakan pembalap pertama  yang ditunjuk oleh Sauber. Tim ini merupakan tim yang didukung oleh pemiliknya Peter Sauber setelah  BMW menyatakan mundur usai GP F1 2009 lalu.

     

Catatan memukau yang ditunjukkan Kobayashi musim lalu membuatnya mendapatkan penilaian bagus dari kubu Sauber. Kobayashi tampil mengesankan sebagai pembalap pengganti tim Toyota dalam dua lomba terakhir musim 2009 lalu. Dia tampil di GP Brazil dan GP Abu Dhabi. Kobayashi masuk finish di urutan keenam saat lomba penutup di GP Abu Dhabi setelah mengawali lomba dari posisi 12.

     

Kobayashi sebenarnya sudah dijanjikan posisi sebagai pembalap tetap Toyota, namun impian ini buyar setelah Toyota menarik diri dari ajang F1 karena alasan keuangan. Beruntung baginya, Sauber memastikan diri sebagai tim ke-13 untuk melengkapi lineup F1 musim depan.

     

TIM F1 Sauber bergerak cepat untuk persiapan menghadapi Formula 1 musim 2010. langkah maju terbaru yang mereka dapatkan adalah menunjuk pembalap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News