Nama Renault Tinggal Setahun

Jual Saham Tim ke Genii Capital

Nama Renault Tinggal Setahun
Foto : AFP
LONDON - Nama Renault masih akan eksis di Formula 1 2010. Setelah berminggu-minggu digosipkan bakal mundur, pabrikan Prancis itu memutuskan untuk tetap berkiprah di seri balap paling bergengsi tersebut.

   

Hanya saja, Renault 2010 itu bukan lagi Renault yang selama ini kita kenal. Sebagian besar saham tim (disebut sampai 75 persen) sudah dilepas ke perusahaan Luxembourg bernama Genii Capital, yang dipimpin oleh Gerard Lopez.

   

Jadi, nama Renault belum tentu akan dipakai seterusnya. Bahkan mungkin, nama Renault hanya tinggal setahun lagi eksis di F1. Kesepakatan sementara menyebutkan, nama Renault dipertahankan untuk 2010, dan kemungkinan 2011.

   

Karena tak mau lagi merogoh kocek dalam-dalam untuk terlibat di F1, tentu saja masuknya Genii disambut baik oleh Renault. Sebelum ini, ada beberapa pihak yang berminat membeli atau bermitra dengan tim tersebut. Pada akhirnya, Renault memilih kemitraan dengan Genii.

   

LONDON - Nama Renault masih akan eksis di Formula 1 2010. Setelah berminggu-minggu digosipkan bakal mundur, pabrikan Prancis itu memutuskan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News