Kobe Batal Operasi Jari

Tak Mau Kehilangan Musim NBA 2008-2009

Kobe Batal Operasi Jari
Kobe Batal Operasi Jari
LOS ANGELES – Superstar Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, telah membuat keputusan besar yang bisa berisiko jangka panjang. Pemain yang baru saja membantu Amerika Serikat meraih medali emas di Olimpiade Beijing itu memutuskan untuk tidak mengoperasi jarinya yang cedera. Padahal, ligamen kelingking kanan itu sudah sobek sejak awal tahun lalu.

Menurut Bryant, dia membatalkan operasi itu karena tidak ingin kehilangan waktu bermain pada musim NBA 2008-2009 nanti. Apalagi, Lakers punya peluang besar kembali ke final, bahkan menjadi juara. Kalau operasi, Bryant bakal membutuhkan waktu beberapa bulan untuk pulih. Padahal, training camp sudah dimulai akhir September ini, dan musim baru dimulai akhir Oktober nanti.

“Ketika dokter bilang saya butuh waktu 12 minggu untuk memulihkan diri, saya langsung memutuskan bahwa ini bukan waktunya untuk operasi. Saya tak ingin kehilangan waktu bekerja untuk Lakers, mengingat kami punya target tinggi pada musim NBA nanti,” paparnya lewat situs pribadi, kb24.com.

Bryant mengalami cedera ligamen itu pada 5 Februari lalu, saat bertanding melawan New Jersey Nets. Sejak saat itu pula, dokter bilang dia bakal butuh operasi. Namun, Bryant terus menundanya karena Lakers sedang berjuang menuju final (mereka akhirnya sampai final). Operasi itu lantas tertunda lagi karena Bryant tak mau absen di Olimpiade Beijing, Agustus lalu.

LOS ANGELES – Superstar Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, telah membuat keputusan besar yang bisa berisiko jangka panjang. Pemain yang baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News