Kobe Bryant Menang Oscar, Kasus Pencabulan Diungkit Lagi

Kobe Bryant Menang Oscar, Kasus Pencabulan Diungkit Lagi
Kobe Bryant meraih Piala Oscar untuk film 'Dear Basketball'. (NME)

jpnn.com - Keberhasilan mantan bintang NBA Kobe Bryant membawa pulang Piala Oscar kategori Best Animated Short bagai pisau bermata dua.

Di satu sisi dia dipuji-puji karena keberhasilan itu. Namun di sisi lain, prestasi tersebut membuat catatan gelap masa lalunya diungkit kembali.

Dilansir dari NME, banyak yang mengungkit kembali kasus pemerkosaan yang dilakukannya pada gadis 19 tahun di tahun 2003 silam.

Ketika itu, Kobe membantah tuduhan tersebut. Tetapi, belakangan dia mengaku bahwa hal itu dilakukan atas dasar suka sama suka. Oleh karena itu, kasusnya dihentikan pada tahun 2004.

"Orang mengatakan bahwa tuduhan pemerkosaan akan menghancurkan hidupmu. Tetapi, di sini Kobe berdiri memenangkan Oscar di depan mata kepalaku sendiri," tulis penyiar Aminatou Sow di akun Twitter-nya.

Sebelumnya, telah ada petisi yang meminta Academy Award selaku penyelenggara Oscar 2018 untuk mencabut Kobe Bryant sebagai nominator.

Di dalam petisi tersebut tertulis bahwa Woody Allen atau James Franco yang diduga melakukan pelecehan seksual pun tidak masuk sebagai nominator.

Saat itu, petisi tersebut ditandatangani oleh 16.282 orang. Tetapi, sayangnya pihak Academy Award ataupun Kobe Bryant tidak merespons petisi tersebut. (ce1/str/JPC)


Keberhasilan mantan bintang NBA Kobe Bryant membawa pulang Piala Oscar kategori Best Animated Short bagai pisau bermata dua.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News