Kodam XVIII/Kasuari Jadikan MS Rumagesan Sebagai Nama Lapangan

Kamis, 10 Juni 2021 – 21:10 WIB
Kodam XVIII/Kasuari Jadikan MS Rumagesan Sebagai Nama Lapangan - JPNN.com
Lapangan 4 in One M.S Rumagesan. Foto: dokumen Kodam XVIII/Kasuari

jpnn.com, JAKARTA - Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa meresmikan Lapangan '4 in One' M.S Rumagesan yang berada di kompleks Makodam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Kodam XVIII/Kasuari sengaja memakai nama M.S Rumagesan atau Raja Machmud Singgirei Rumagesan sebagai nama lapangan '4 in one’ itu.

Cantiasa menuturkan, Rumagesan merupakan sosok seorang pejuang integrasi kembalinya Papua ke NKRI, yang dianugerahi gelar Pahlawan Nasional pada Hari Pahlawan 10 November 2020.

“Raja Sekar-Kokas Kabupaten Fakfak ini adalah tokoh Papua Barat pertama dianugerahi Pahlawan Nasional, yang dikenal sangat pemberani, dekat dengan rakyatnya,” kata Cantiasa dalam siaran persnya.

Lapangan yang diberi nama Pahlawan Nasional Papua Barat adalah tempat, sarana, lapangan olahraga yang berada di satu titik lokasi atau dengan kata lain merupakan sport center.

Lapangan tersebut dibangun dan didesain untuk memenuhi kebutuhan para prajurit dan keluarganya dalam hal pembinaan fisik.

Hal itu guna mewujudkan kesegaran jasmani dan terpeliharanya kesehatannya, menindaklanjuti perintah Pimpinan TNI AD yakni Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

"Saya mengucapkan terima kasih dari hati yang paling dalam kepada seluruh prajurit Kodam XVIII/Kasuari karena bisa buktikan, kodam yang baru berdiri 4 tahun, bisa membangun tempat yang luar biasa,” kata dia. (cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...